0

Kangen Mantan Tapi Nggak Mau Ketemu!

Urusan Hati

Kebayang nggak sih kalau tiba-tiba kita kepikiran mantan lagi? Atau lebih parahnya kangen pengen ketemu! Duh! Pasti pusing kan harus berbuat apa.

Kebanyakan menganggap mantan adalah orang yang tidak seharusnya dilupakan, tapi akan lebih baik kalau tidak terlalu diingat. Ya, memang beda-beda tipis sih, tapi dengan upaya tidak sering mengingat inilah kita bisa lupa perlahan-lahan.

Tapi, yang jadi masalahnya adalah kalau rasa rindu tiba-tiba muncul begitu saja! Nggak ada angin, nggak ada hujan, hati serasa ingin bertemu. Nah, kalau sudah begini, kita harus apa dong?

Jangan panik! Lakukan hal ini sekarang juga.

1. Tenangkan Pikiran
Kalau sudah dirundung rindu, pikiran serasa nggak tenang dan kacau. Nah, disaat seperti ini yang kita harus lakukan adalah menenangkan pikiran kita. Duduk diam dan kontrol pernapasan secara perlahan bisa membantu pikiran kita agar kembali tenang. Kalau nggak mempan juga, coba dengar musik santai sambil minum teh hangat.

2. Lihat Kembali Memori Lama
Setelah pikiran kita tenang, bukan berarti rasa kangen itu sudah hilang. Nah, selanjutnya kita bisa memflashback saat dimana masih menjadi sepasang kekasih dengaj Si Mantan. Kenangan baik maupun buruk bisa saja terlintas di kepala. Meski bikin senyum-senyum sendiri, hal ini terhitung mujarab untuk meredam rasa rindu.

3. Bayangkan Jika Masih Bersama
Kita nggak mungkin putus kalau nggak punya masalah, benar kan? Coba bayangkan kalau sekarang kita masih bersamanya. Apakah akan tetap bahagia meski masalah besar tersebut terus menghantui kita? Pikiran ini bisa membuat rasa rindu kita berubah menjadi rasa kesal mengingat momen pahit dulu. Dengan begitu, keinginan untuk bertemu bisa diminimalisir.

4. Lihat Akun Sosial Medianya
Kalau sudah kangen banget tapi tetap berusaha untuk tidak mau ketemu, kita bisa sedikit mengobati rindu dengan ‘stalking’ akun sosmed-nya. Dari sanalah kita dapat tahu tentang kesehariannya dan bagainana rupanya sekarang ini. Nah, tanpa bertemu, kita sudah tahu bagaimana dia yang sekarang, kan?

Oke, Sahabat. Rasa rindu itu bukan dosa. Namun, beberapa orang pasti tidak ingin menemui Sang Mantan lagi meski rindu di dada sudah sangat besar. Mangge harap tips ini akan membantu Sahabat semua, ya.

About author / manggeku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *