Manggeku
0

Temukan Zona Nyaman-mu Saat Bepergian Sendiri!

Inspirasi

Kadang kita bertanya-tanya, apa enaknya menjadi orang yang suka sendiri kemana-mana? Apa tidak merasa kesepian dan butuh teman cerita? Kok bisa tahan begitu?

Sebenarnya ada alasan mengapa beberapa orang suka bepergian sendiri kemana-mana. Mau tahu alasannya? Nih, Mangge kasih tahu, ya.

1. Lebih Bebas
Yap! Bepergian sendiri bisa lebih bebas melakukan apa saja atau pergi kemana saja tanpa terikat oleh kelompok. Biasanya, pergi berkelompok akan berhadapan dengan masalah tujuan agar setiap orang dapat menikmati perjalanan yang sudah direncanakans secara matang itu. Berbeda dengan orang yang hobi kemana-mana sendiri, mereka cenderung bebas menentukan tujuannya atau apa yang akan dilakukan sesampainya disana. Tidak harus repot berdiskusi untuk mendapatkan tempat yang ideal.

2. Lebih Tenang
Alasan kedua mengapa orang suka bepergian sendiri adalah karena suasana yang didapatkan akan lebih tenang. Kalau biasanya mereka terganggu dengan suara-suara bising, dengan bepergian sendiri, mereka akan merasa tenang meski tak ada orang yang menemaninya. Suasana ini juga sering digunakan untuk membangun mood positif.

3. Me-Time
Ada kalanya seseorang membutuhkan waktu untuk sendiri. Entah untuk mencari jati diri, mendapatkan ketenangan atau hanya bersenang-senang. Me-Time memang kegiatan positif dan hal yang wajib untuk dipenuhi. Selama diri merasa nyaman untuk melakukan sesuatu atau bepergian sendiri, tidak ada salahnya untuk mencoba hal ini. Toh, untungnya kita akan mengenal diri kita sendiri lebih jauh.

4. Hemat Waktu
Bepergian dalam bentuk kelompok biasanya memang boros waktu. Belum diskusi tempat, mencari waktu yang tepat, dan paling parah adalah ngaret di hari H. Untuk orang yang tidak biasa, hal ini tentu saja sangat menyebalkan. Alternatifnya, ya, jalan sendiri. Dengan begini, waktu yang dihabiskan untuk semua itu bisa dimanfaatkan untuk diri sendiri.

5. Lebih Nyaman
Hal terakhir yang menjadi alasan kenapa keluar sendiri lebih menyenangkan adalah karena hal ini terasa lebih nyaman ketimbang harus ber-gerombol. Ada saatnya ketika seseorang mulai hilang ketertarikan dan mencoba mencari zona nyamannya sendiri. Nah, disinilah waktu untuk sendiri dibutuhkan. Ketika bepergian sendiri terasa nyaman, biasanya mood positif dan rasa rindu terhadap kawan-kawan mulai muncul. Hasilnya, kenyamanan yang didapatkan dari kegiatan ini bisa pula disalurkan saat tengah bersama dengan teman.

Sudah siap untuk melakukan perjalanan sendiri, Sahabat?

About author / manggeku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *