0

Ada Susupo Di Antara Kita!

Urusan Hati

Susupo.

Ini nih salah satu kebiasaan orang Palu yang nggak bisa dipungkiri. Kemanapun kita pergi, pasti ada aja orang yang susupo. Cerita ini, disusupo. Cerita itu, disusupo. Ah, lama-lama cerita yang harusnya jadi rahasia malah bakal jadi rahasia umum.

Sahabat, tau nggak kalau susupo yang berlebihan itu nggak baik? Nih, baca alasannya..

1. Susupo Bikin Kamu Dimusuhi
Hiiii! Nggak mau kan dijauhi atau dimusuhi sama teman-teman? Susupo berlebihan bikin temanmu risih karena kamu selalu ingin tahu apa yang mereka ceritakan meski itu tidak ditujukan padamu. Mangge sarankan, tahan deh hasrat susupomu.

2. Susupo Bikin Ketergantungan
Siapa bilang susupo nggak bikin kecanduan? Sama seperti obat, kegiatan susupo bisa bikin kamu ketergantungan dan lama-kelamaan menjadi biasa untuk melakukannya. Lagi pula, nggak baik kan untuk tahu informasi seseorang terlalu banyak? Nggak semua info bisa kamu tahu, maka dari itu susupo berlebihanmu musti diberhentikan.

3. Susupo Bikin Lupa Diri
Kalau sudah keasyikan susupo, seseorang cenderung lupa diri sendiri. Lupa disini berarti nggak melihat kekurangan diri sendiri. Sibuk mensusupoi kekurangan orang lain, cibir sana-sini padahal diri sendiri tidak sempurna. Duh, jauhkan sifat ini ya, Sahabat.

4. Susupo Bikin Kamu Jadi Menyebalkan
Percayalah setiap orang yang hobi susupo urusan orang lain pasti dicap menyebalkan. Ya, siapa yang nggak kesal kalau urusannya disusupoi orang lain? Pasti jengkel, kan? Makanya, susupo itu nggak bikin diri menjadi baik. Yang ada malah dibilangi menyebalkan .

Oke, deh Sahabat.

Jangan ada susupo di antara kita, ya.

About author / manggeku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *