0

6 Serba Serbi Jarang Mandi!

Inspirasi, Tips Keren

Jarang mandi, mungkin sebagian orang punya kebiasaan ini. Memang bukan murni kebiasaan sih, biasanya hanya karena tidak punya waktu alias tidak sempat atau bahkan karena memang malas.

Tapi tahu tidak sih kalau kebiasaan jarang mandi ini punya dampak yang positif maupun negatif? Kira-kira apa saja ya dampaknya..

1. Hemat Waktu
Benefit yang kamu dapatkan kalau punya kebiasaan jarang mandi adalah kamu dapat menghemat waktu. Ya, waktu yang seharusnya kamu gunakan mandi bisa kamu pakai untuk melakukan sesuatu yang lain. Tentu saja hal ini tidak bisa menjadi alasanmu untuk tidak mandi. Tetap prioritaskan mandi jika memang sudah tidak merasa nyaman. Mau dikatai bau sama teman-temanmu?

2. Rasa Sumpek
Kebiasaan jarang mandi tentu punya efek negatif salah satunya ya perasaan sumpek karena tidak nyaman dengan kondisi badan yang bisa dibilang kurang bersih. Sebagian orang akan merasakan kegerahan kalau tidak mandi, sedangkan sebagian lagi akan biasa-biasa saja. Kalau sudah begini, bergegaslah mandi dan merapikan diri. Pakai parfum kalau perlu agar tubuh terkesan bersih dan wangi. Kan tidak enak kalau dicap sebagai Si Malas Mandi. Ew.

3. Hemat Uang
Lho? Kok bisa menghemat uang? Tentu saja! Kamu bisa menghemat uangmu jika tidak mandi. Kenapa? Karena uang yang pakai untuk membeli shampo, air dan sabun bisa kamu gunakan untuk keperluan lain atau kamu tabung. Tapi ingat sekali lagi bahwa ini hanya bersifat sementara. Mandilah, karena selain bisa membuatmu lebih fresh, mandi juga kebutuhan tiap manusia.

4. Susah Tidur
Faktanya, jarang mandi memang bikin susah tidur. Hal ini dikarenakan rasa gatal di kulit akibat tidak mandi khususnya mandi sore. Kuman yang menempel pada tubuh adalah pemicu utama kenapa kita merasakan gatal-gatal ini. Otomatis kita akan susah tidur di malam hari karena sibuk menggaruk sana-sini.

5. Gampang Putus
Punya pacar dan mau memutuskan hubungan tapi tidak tahu caranya? Maka jangan mandi! Kebiasaan jarang mandimu tentu akan membuat pacarmu risih dan menegurmu. Ingat, jangan ubah kebiasaanmu. Nanti dia akan lelah sendiri dan tentu akan menjauh darimu. Akhirnya, kamu bisa putus tanpa melukai hatinya, bukan?

6. Bau Badan
Duh, jangan ditanya kalau soal ini. Apalagi buat kamu yang masih asing dengan benda kecil bernama deodoran. Tidak mandi membuatmu rentan terkena bau badan. Kuman-kuman tentu menjadi sebab utama mengapa bau badan bisa muncul. Dan sebagai penangkalnya, kamu harus mandi sebersih mungkin. Gunakan deodoran dan parfum jika perlu sehingga bau badan tidak akan menempelimu.

Nah, jadi masih mau mempertahankan kebiasaan jarang mandi atau tidak nih, Sahabat Mangge?

About author / manggeku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *