Manggeku
0

4 Kebiasaan TOP Orang Palu!

Sulteng Punya

Kebiasaan adalah sesuatu yang dilakukan berulang-ulang hampir setiap hari karena ada rasa normal alias biasa saja saat melakukannya. Nah, kebiasaan ini ada banyak macam, lho, Sahabat Mangge.

Kira-kira apa saja kebiasaan orang Palu yang sering kita jumpai, ya?

1. Ngaret
Beuh, jangan ditanya lagi kalau soal ngaret. Orang Palu sih jagonya! Janjian jam 7, datangnya jam 8. Ngaret setengah jam mungkin masih bisa ditolerir, tapi kalau sudah satu jam dan tidak sampai-sampai juga? Duh, bikin gondok! Tidak sedikit orang yang punya kebiasaan ngaret ini. Kebanyakan beralasan karena memang sudah terbiasa dan seakan sukar untuk diubah. Padahal kalau punya niat yang kuat, kebiasaan yang sering bikin orang lain kesal ini bisa saja dihilangkan.

2. Rasa Menghargai
Tidak hanya kebiasaan yang bikin gondok, orang Palu punya kebiasaan baik yaitu rasa menghargai yang tinggi. Kebanyakan orang Palu secara sadar maupun tidak sadar akan melakukan tindakan menghargai saat bertemu orang lain yang tidak dikenal. Contohnya saat berada di tempat umum. Tidak sedikit orang yang menjunjung tinggi rasa saling menghargai seperti tidak mengganggu, tidak membuat keributan dan ketidaknyamanan. Mereka biasanya tidak gaduh saat berada di tempat yang ramai. Bahkan, ada yang sesekali tersenyum satu sama lain meski tidak saling kenal. Indahnya tinggal di Palu, bukan?

3. Susupo
Kebiasaan satu ini memang sudah mendarah daging di masyarakat Palu. Susupo alias mau tahu urusan orang lain kayaknya sudah jadi hal yang lazim disini. Hampir setiap orang pernah melakukan kegiatan susupo ini. Tapi sebagian lagi hanya menganggap susupo ini sebagai hiburan semata. Beda lagi dengan mak-mak gosip, susupo seakan menjadi hal yang wajib ia lakukan.

4. Ingat Teman
Hal yang paling bisa diandalkan dalam pertemanan oran Palu yakni rasa sayang dan tidak saling melupakan antar teman. Kalau ada sesuatu, biasanya kita akan langsung terpikir oleh sahabat-sahabat kita. Misal, saat dirumah ada banyak makanan, kita akan membawakan sebagiannya untuk teman-teman kita. Atau, saat bepergian ke luar kota, kita akan membeli ole-ole dan langsung membagikannya ke teman-teman. Hampir di semua hal kita tidak lupa akan teman kita. Mau itu sedih atau senang, teman selalu ada di pikiran kita.

About author / manggeku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *