Manggeku
0

4 Alasan Pria Tidak Mendengarkan Wanita!

Urusan Hati

Ladies, pernah gak sih, kamu sering dongkol ketika seorang pria tidak mendengarkan perkataan atau nasihatmu?. Marah, kesal atau bahkan benci karenanya mungkin sudah pernah kamu alami. Tapi tahu tidak, kalau semua itu ternyata memiliki alasan, yang kamu sendiri tidak menyadari atau bahkan mengetahuinya? Yuk simak alasannya berikut ini.

1. Wanita Yang Menuntut berlebihan
Siapapun butuh kebebasan. Apalagi namanya pria. Terkadang, untuk hal-hal yang terlalu ribet atau berlebihan, pria tidaklah menyukainya. Jadi jangan salahkan pria yah, kalau perkataanmu tidak didengar ataupun dijalankannya. Coba deh kamu pikir-pikir lagi. Meminta sesuatu ataupun memberi nasihat sih sah-sah saja. Namun cobalah untuk tidak menuntut secara berlebihan, dan biarkan sang pria melakukan hal sesuai dengan kata hatinya. Kalau toh perkataanmu itu dirasakan berdampak baik baginya, yakin deh kalau sang pria akan mendengarkanmu.

2. Pria lebih mengenal dirinya
Semua orang pasti lebih mengenal dirinya daripada orang lain. Apalagi seorang pria yang lebih condong menggunakan logikanya. Karena itu, pria merasa lebih mengerti dan memahami apa yang diperlukan dan apa yang mesti ia lakukan menurut logikanya. Jangankan kalian para ladies. Siapapun itu, jika pria merasa apa yang orang lain katakan tidak sesuai dengan logikanya, maka jangan harap kalau ia bersedia mengikuti perkataan orang lain.

3. Wanita Yang Mendramatisir
Inilah yang membuat pria sangat bingung dan heran dengan tingkah laku wanita. Adakalanya sebuah masalah yang kecil, diperbesar hingga tak ada jalan keluar. Adakalanya sesuatu hal yang tidak penting, eh malah dibahas hingga akhir. Akhirnya sang pria ogah-ogahan mendengarkannya. Ini bukan karena pria tidak menghiraukanmu, yah. Tapi mereka tidak menginginkanmu terbawa perasaan alias baper dan ujung-ujungnya jadi nangis deh.

4. Suara Wanita Bagai “Melodi”
Mungkin kamu harus tahu hal yang satu ini. Ternyata otak pria memiliki respon yang berbeda terhadap suara wanita. Menurut majalah spesialis neurolmage peneliti pada universitas Sheffield di utara inggris, menemukan perbedaan respon otak terhadap suara pria dan wanita. Pria menerjemahkan suara wanita menggunakan bagian otak yang memproses musik, sedangkan suara pria diterjemahkan melalui mekanisme yang lebih sederhana. Peneliti Michael hunter berkata, “frekuensi suara wanita, lebih kompleks daripada suara pria karena adanya perbedaan dari ukuran dan bentuk vocal dan larik antara pria dan wanita, dan juga karena wanita memiliki lebih banyak ‘melodi’ alamiah pada suaranya”.

Sekarang sudah mengerti kan ladies, mengapa pria sulit mendengarkan perkataan kalian? Cobalah untuk memahami dan tidak ada salahnya bertanya pada pria tentang pembicaraan yang menarik untuk dibahas.

About author / manggeku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *